SELAMAT DATANG DI BLOG EYD

Mei 23, 2013

cara mengatasi hp samsung galaxy yang terkunci

     Hai sob...disini ane ingin berbagi ilmu tentang cara membuka kunci samsung galaxy ..artikel ini ane buat untuk teman-teman ane yang kebingungan dengan masalah handphone Samsung Galaxy mereka terkunci akibat salah memasukkan kode ataupun pola di penguncian layar yang berulang-ulang.


            JIka Samsung Galaxy sob terkunci karena salah memasukkan kode? sudah diminta untuk memasukkan akun gmail dan passwordnya tetapi tetap tidak bisa masuk? silahkan lanjutkan membaca artikel ini untuk mengetahui solusinya.

       Untuk mengatasi masalah ini, kita harus melakukan factory reset handphone kita. Factory reset adalah mengembalikan seluruh setting handphone ke settingan awal seperti kita beli handphone baru dengan kata lain akan menghapus semua aplikasi yang terinstall dan juga knowledge, seperti contact, phonebook, SMS, dll...cara ini teruji berhasil di Samsung Galaxy Mini, Samsung Galaxy Fit, Samsung Galaxy Young dan Samsung Galaxy Ace,dan sebagainya.Untuk mengetahui bagaimana cara melakukan factory reset....ikuti petunjuk di bawah ini :
1.Pastikan baterai handphone masih cukup banyak atau full

2.Matikan handphone Samsung Galaxy anda

3.Tekan tombol HOME (tombol yang ditengah) dan tombol power secara bersamaan, jangan dilepas selama   beberapa saat, tunggu sampai muncul logo Samsung.

4.Anda akan masuk ke menu Recovery Mode

5.Tekan tombol volume kebawah hingga posisi kursor berada di tulisan  ''wipe data/factory reset''

6.Tekan tombol HOME

7.Pilih yes (for all user)

8.Reboot
Setelah itu handphone akan restart dan Samsung Galaxy akan kembali ke settingan awal pabrik.
     

         Jika anda sudah melakukan langkah-langkah di atas namun handphone anda masih belum bisa dibuka, saran saya silahkan bawa ke counter Samsung di kota anda.kalo ga bisa juga...ane ga tahu mau ngomong apa..hehehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar